Info Lowongan Kerja Terbaru 2014

Kapan Tiket Kereta Api Tambahan Mulai Dijual?

Mudik sudah seperti sebuah ritual sahaja di negeri ini. Persiapan mesti dilakukan jauh hari sebelumnya. Terutama persiapan tiket kereta api. Kenapa? Karena tiket kereta api sudah bisa dipesan jauh hari sebelum hari keberangkatan. Tepatnya 90 hari sebelum hari keberangkatan.


Trus, tiket untuk hari lebaran udah habis dunk?

Yup. Tiket reguler memang sudah habis. Tapi seperti lebaran-lebaran sebelumnya (lebih syar'i jika disebut Idul Fitri), PT KAI menyiapkan kereta api tambahan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang. Nah, kabar baiknya, Tiket kereta Api Tambahan untuk mudik lebaran tahun 2013 sudah bisa dipesan (teorically) mulai nanti malam jam 24.00.

Berikut kutipan beritanya

Bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya, yang sudah kehabisan tiket kereta api reguler untuk mudik lebaran nanti, tak perlu khawatir. Pasalnya PT Kereta Api Indonesia (KAI) masih menyediakan kereta api tambahan.

"Tanggal 1 Juni 2013, tiket kereta tambahan sudah mulai bisa dipesan," ujar Kepala Humas PT KAI Mateta Rijalulhaq di Jakarta, Kamis (30/5).

Lebih lanjut Mateta menjelaskan rute-rute yang nantinya akan dilayani KA tambahan lebaran tahun ini adalah Jakarta-Solo, Jakarta-Surabaya, Jakarta-Malang, Jakarta-Bandung, Jakarta-Cirebon, Jakarta-Kutoarjo, dan dari Bandung ke Solo.

Sementara total jumlah tempat duduk yang tersedia sebanyak 22.896 seat per hari. "Jumlah perjalanan kereta api untuk masa lebaran sebanyak 305 kereta, yang terdiri dari 265 kereta reguler dan 40 kereta api tambahan," jelasnya.

Nantinya kata Mateta, penjualan tiket juga akan disesuaikan dengan kapasitas tempat duduk yang ada. Hal ini untuk menghindari berjubelnya penumpang seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

"Jadi nanti tidak ada yang berdiri atau masuk lewat jendela, penumpang akan duduk semua. Dan semuanya ber-AC," pungkasnya.

Sumber: JPNN

Kapan Tiket Kereta Api Tambahan Mulai Dijual? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rigih Bayu Ratri